Detail Objek Wisata Air Terjun Ureng

Desa Ureng, kabupaten Maluku Tengah merupakan desa adat yang terletak di pesisir jazirah leihitu, bagian utara pulau Ambon. Untuk sampai ke desa ini, dapat ditempuh dengan perjalanan darat, dari kota Ambon via jembatan merah putih belok kiri arah ke bandara Pattimura kira-kira 1 jam 30 menit atau belok kanan setelah melewati jembatan merah putih arah ke desa Hitu dengan waktu kurang-lebih sama. Kondisi jalanan sudah beraspal, namun jika Anda memilih rute via desa Hita maka akan Anda temui lebih banyak 'polisi' tidur.

Biaya transportasi mobil (angkutan luar kota) Rp. 20.000,-/orang. Tapi sebaiknya jika Anda tidak sendiri maka pilihannya adalah menyewa mobil selama sehari berkisar Rp. 500.000,- s/d Rp. 600.000,- (tergantung tipe mobil).

Masyarakat desa Ureng sangat bersahaja, mayoritas penduduk adalah nelayan yang sekaligus juga petani musiman. Di sini hanya terdapat Masjid dan beberapa Musolah karena 100% pemeluk Muslim.

Di desa Ureng ini, Anda dapat menikmati 2 (dua) destinasi waisata, selain Air Terjun ini adalah pantai indah Nusa Ela Resort.

Air Terjun ini ditempuh dengan jalan kaki dari desa Ureng paling lama 15 menit (jalan santai), orang desa biasanya butuh 5 menit jalan kaki ke lokasi ini. Memang tidak jauh dari pemukiman penduduk, namun kondisi sekitar Air Terjun masih sangat alami.

Tidak perlu takut bagi yang suka melopat karena airnya cukup dalam. 

Lokasi ini telah ter-cover jaringan 3G dari telkomsel, jadi Anda tidak perlu kuatir untuk live video dengan facebook, IG, atau twiter.

 

Foto By: Imanuel Tipka