Detail Objek Wisata Pantai Liang

Pantai Hunimua yang eksotik menghadap laut seram lebih dikenal dengan nama Pantai Liang karena pantai ini terletak di Desa Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah. Pantai ini pernah dinobatkan oleh UNDP-PBB sebagai pantai terindah di Indonesia pada tahun 1990. Dengan begitu tidak perlu diragukan lagi akan keindahan pesona alam yang tercipta di pantai liang Ambon ini. Nah, anda bisa mengunjungi pantai ini saat anda ingin berlibur bersama dengan keluarga anda. Pasir dari pantai ini memiliki warna yang putih dan bersih, serta ombaknya yang cukup tenang akan sangat membuat anda menjadi lebih tenang, tentram dan nyaman. Saat berada di pantai ini ada yang paling menarik perhatian semua orang, yaitu warna biru yang terpancar dari laut yang berada di pantai sangat jernih sekali, hal itulah yang membuat daya tarik tersendiri bagi para wisatawan, entah itu lokal maupun mancanegara saat mengunjungi pantai liang. Apalagi di pinggir pantai terdapat banyak pohon yang sangat rindang dengan warnanya yang hijau pekat, yang bisa menambah keasyikan tersendiri saat duduk-duduk dengan memandang laut.

Pantai ini tidak terlalu ramai seperti Pantai Natsepa, tetapi pantai ini menjadi pilihan tepat jika kamu ingin menenangkan hati dan tidak suka keramaian. Tetapi jika kamu ingin berlibur saat pantai ramai bisa berkunjung saat akhir pekan atau saat musim liburan. Usahakan jangan saat musim angin barat dan musim angin timur, karena pada musim itu air laut di Pantai Liang terlihat keruh karena gelombang air cukup tinggi.

Jika beruntung, maka biasanya kita dikagetkan dengan sekumpulan ikan hiu yang berenang sepanjang pesisir pantai ini.

Untuk sampai ke Pantai Liang, bisa ojek dari pusat Kota Ambon ke pantai dengan dipatok tarif Rp. 50000. Tetapi jika kamu datang beramai ramai, maka sewalah angkutan yang biasanya lebih murah dibanding naik ojek. Dari pusat kota menuju Pantai Liang membutuhkan waktu satu jam tepatnya berjarak 40 km. Untuk tiket masuk sebesar Rp. 3.000/orang (tanpa kendaraan).