Detail Objek Wisata Pantai Namalatu

Pantai Namalatu terletak di Desa Latulahat, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon. Berjarak sekitar 15 km dari pusat Kota Ambon, Pantai Namalatu bisa diakses dengan angkutan umum dengan biaya Rp. 5.000. Sayangnya, angkutan yang tersedia tidak beroperasi setiap saat, karena hanya beroperasi sampai pukul 17.00. Solusinya, kita bisa menyewa ojek motor, meskipun biaya yang dikeluarkan lebih besar, sekitar Rp. 50.000 - Rp. 80.000 untuk sekali jalan.

Kawasan tenang dan nyaman ditambah dengan jajaran pohon kelapa di sekitar laut, akan membuat Anda betah bertahan di sana sepanjang hari. Tak hanya itu, di Pantai Namalatu ada tebing berupa batu karang memanjang, seakan mengelilingi pantai ini. Lokasi Pantai Namalatuini seharusnya dikembangkan sebagai lokasi penyelaman. Selain keindahan dalam air lautnya yang eksotis, ada batu karang yang memanjang di bibir pantai mirip seperti papan juga begitu memukau. Ombaknya pun menunjang keindahan pantai, ombak yang cukup besar ini bisa dimanfaatkan untuk berselancar.

Fasilitas sosial yang tersedia di sekitar adalah; Sekoah dasar, puskesmas, gereja, kantor polisi. Untuk akses internet sudah ter-cover oleh jaringa 4G dari operator Telkomsel.

Untuk masalah tempat tinggal, Anda tak perlu khawatir. Di sekitar Pantai Namalatu sudah banyak home stay yang bisa Anda sewa dengan harga terjangkau.

Sumber foto: http://travellersindo.blogspot.co.id/2014/08/namalatu-beach-ambon-latuhalat.html