Detail Objek Wisata Pantai Pasir Panjang

Pantai Pasir Panjang atau disebut juga Pantai Ngurbloat terletak di pesisir barat pulau Kei Kecil, Maluku Tenggara. Untuk samapai ke tempat ini butuh 30 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor dari Kota Tual, atau sekitar 20 menit dari kota Langgur.

Pantai Ngurbloat terkenal dengan jenis pasir yang sangat halus, bahkan hampir sama halus dengan tepung. Sesuai namanya, hamparan pasir panjang ini memiliki garis pantai yang panjang dan indah. Bentangan panjang pasir ini sangat panjang mencapai tiga kilo meter. Bentangan ini yang memanjang membentuk garis putih dengan gugusan pohon kelapa yang berjejer dengan rapi.

Fasilitas yang tersedia ada Cafe, Home stay, Jajanan, Rujak. Toilet umum juga tersedia.

Bagi yang suka swafoto dan narsis di sosial media, disnilah tempatnya yang juga sudah tercover layanan 4G dari operator telkomsel.

Tarif masuk Pantai Pasir Panjang; untuk pengendara roda dua adalah Rp. 10.000 dan untuk pengendara roda empat sekitar Rp. 20.000. Tarif memasuki wisata pantai ini tidak mengacu pada banyaknya orang yang memasuki pantai melainkan pada jenis kendaraan apa yang kamu tumpangi.

 

Sumber foto : https://www.instagram.com/hafiedzuk23/