Detail Objek Wisata Pantai Sembunyi

Siapa sangka dibalik gugusan pulau batu ini terdapat sedikit pantai pasir putih dengan air yang sangat jernih dan sejuk. Tempat ini sangat cocok bagi Anda yang pingin berlibur dengan suasana yang tenang dan sepi.

Nama Objek Wisata: Pantai Sembunyi

Lokasi : Tanjung Boina, Kabupaten Maluku Tenggara Barat. (lihat peta)

Untuk ke lokasi ini, hanya dapat menggunakan tranportasi laut. Tidak ada trayek tranportasi khusus ke lokasi ini, jadi Anda harus ke area pelabuhan di kota Saumlaki untuk bertemu para nelayan yang bisa memberikan jasa sewa boat pergi - pulang. Biaya sewa untuk sekali trip pergi - pulang kurang lebih Rp. 500.000,- yang ditempuh sekitar 20 menit untuk kecepatan sedang.

20799416_523074218084581_8279847023132459219_n

Di sini, Anda dapat berenang di sela-sela batu. Jika sanggup untuk memanjat batu besar ini, Anda dapat melompat dari atasnya. Di balik batu (pada foto di atas) Anda dapat snorkling atau diving karena terumbu karang yang masih 'perawan'.

Sayangnya di sini tidak ada penjual yang dapat ditemui atau sekedar mau minum kopi karena tidak ada pemukiman di lokasi ini. Jadi jangan lupa membawa bekal sendiri jika ingin ke sini.

Karena bukan area pemukiman jadi tidak ada sarana atau fasilitas umum di sini, bahkan juga jaringan komunikasi, namun jika beruntung terdapat beberapa spot di bibir pantai bisa terkoneksi dengan jaringan 2G milik telkomsel.