Detail Objek Wisata Rumah Kopi Tradisional

Dalam 2 (dua) dekade terakhir ini, tumbuh menjamurnya rumah kopi di beberapa ruas jalan kota Ambon. Daya tarik masing-masing rumah kopi dengan beberapa kelebihannya membuat mereka telah memiliki pelanggan tetap yang loyal dengan cita rasa kopi.

Penikmat kopi berasal dari semua kalangan profesi yang pada umumnya datang untuk rehat sejenak dari aktifitas kerja, namun ada juga beberapa anak muda yang menjadikan rumah kopi untuk melakukan aktifitas kerja dengan komputer jinjin.

Ada juga beberapa rumah kopi moderen, seperti; Excelso, Kopi tiam, Cuppa Coffe, Max Coffe, namun memeiliki segmen berbeda dengan kopi tradisional yang ada.

Jika Anda berkunjung ke kota Ambon, sudilah mampir untuk menikmati ramuan kopi tradisional di Rumah Kopi Joas yang sangat terkenal dengan menu kopi susunya, atau di Cafe Sibu-sibu yang menawarkan kopi rarobang. Keduanya ada di ruas jalan said perintah. Sepanjang jalan inipun berjibun rumah kopi, total ada 7 rumah kopi yang saling berdekatan.

Di ruas jalan sam ratulangi, juga berjibun rumah kopi tradisional; ada Rumah kopi Lela, Rumah Kopi Mekar, dan beberapa yang lain.

 

Sumber foto : http://static.panoramio.com/photos/large/51519112.jpg