Dinas Pariwisata Maluku Mendukung Pelaksanaan Festival Pesona Meti Kei Tahun 2018

Kabupaten Maluku Tenggara banyak memiliki keindahan alam yang sangat mempesona, bagaikan surga tersembunyi di wilayah timur Indonesia dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara. Betapa tidak keindahan alamnya seperti pantai Ngurtavur, Airterjun Harangur, Airterjun Bailbow dan masih banyak lagi membuat decak kagum bagi wisatawan yang sudah mengunjungi daerah yang mempunyai julukan Larvul Ngabal itu. Untuk memanjakan para wisatawan yang berkunjung ke daerah pengahasil mutiara ini, pemerintah daerah melaksanakan beberapa kegiatan yang mampu menarik para wisatawan dari dalam negeri maupun luar negeri salah satunya yaitu Festival Pesona Meti Kei (FPMK) Tahun 2018.

Untuk Festival Pesona Meti Kei tahun 2018 Dinas Pariwisata Maluku turut mendukung pelaksanaan kegiatan yang akan berlangsung pada akhir bulan Oktober ini. Dukungan itu dikemukakan Kepala Dinas Pariwisata Maluku Nyonya Habiba Saimima kepada sejumlah wartawan media cetak maupun elektronik belum lama ini di Ambon. Menurutnya, Festival Pesona Meti Kei yang dilaksanakan setiap tahunnya sudah dikenal oleh wisatawan nuasantara hingga wisatawan mancanegara ini Dinas Pariwisata Maluku sangat mendukung kegiatan Festival Pesona Meti Kei. “Kegiatan ini mudah-mudahan akan dihadiri oleh Bapak Menteri Pariwisata RI, Bapak Gubernur Maluku serta undangan lainnya baik tamu dari dalam negeri dan luar negeri”, katanya.

Disamping itu kata Kepala Dinas Pariwisata Maluku Nyonya H. Saimima mengharapkan, kegiatan Festival Pesona Meti Kei dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Maluku.”Apalagi dalam waktu dekat Maluku akan dikunjungi ratusan wisatawan dari China yang akan datang ke Maluku atau ke Kabupaten Maluku Tenggara. Kunjungan wisatawan asal China ini juga diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masayarakat Maluku dan para pelaku industri pariwisata”, harap Saimima.