Ratusan Wisatawan China Akan Kunjungi Maluku

Berbagai upaya terus ditingkatkan Dinas Pariwisata Maluku untuk mendatangkan wisatawan, baik wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara berkunjung ke daerah seribu pulau ini. Salah satu upaya Dinas Pariwisata Maluku mendatangkan wisatawan khususnya wisatawan mancanegara ke Maluku dengan menggelar beberapa event menarik pariwisata. Disamping itu provinsi Maluku mempunyai banyak daerah tujuan wisata yang sangat indah seperti wisata pantai, wisata budaya, wisata sejarah dan wisata alam menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Sehugungan dengan hal itu, Kepala Dinas Pariwisata Maluku Habiba Saimima Rabu (17/10/18) di Ambon menggelar pertemuan dengan Staf Khusus Gubernur Sulawesi Utara bidang pariwisata yang juga fasilitator kedatangan ratusan turis asal negara China yang akan mengunjungi provinasi Maluku yakni Dino Gobel. Pada kesempatan ini Dino Gobel mengatakan, provinsi Maluku yang mempunyai banyak destinasi wisata hanya dikenal lewat internet ke mancanegara dan hanya sebagian daerah destinasi wisata saja. Oleh karena itu dirinya menjajijikan dengan koordinasi yang baik ini dalam waktu dekat akan mendatangkan ratusan wisatawan dari China ke Maluku untuk mengenal lebih dekat seluruh destinasi wisata Maluku. 

Sedangkan Kepala Dinas Pariwisata Maluku Habiba Saimima mengatakan, dalam waktu dekat ratusan wisatawan China melalui Manado akan berkunjung ke Maluku untuk melihat destinasi wisata yang ada di dareah ini. Tentunya kata Hahiba harus ditunjang dengan persiapan yang maksimal dalam menyambut ratusan wisatawan China tersebut. “Semoga kedepannya kunjungan ratusan wisatawan China ke Maluku akan terus berlangsung sehingga dapat meningkatkan perekonomian didaerah ini”, katanya.