Pilih Laman

MAKASSAR – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar mengelar pelatihan wirausaha dengan tema ‘Membangun Pemuda Mandiri, Kreatif dan Inovatif untuk Makassar Dua Kali Tambah Baik’.

Kegiatan ini melibatkan kaum muda sekitar 250 orang yang mewakili kecamatan di Kota Makassar. Ditujukan khusus bagi mereka yang baru memulai usaha (start up) dengan benar dan terbimbing, Jumat 29 April 2016, di Grand Hotel Asia.

Dispora Makassar tidak hanya memberikan dan pembinaan dalam program ini. Tetapi juga bagi peserta yang benar-benar serius menjadi wirausaha bakal diberikan pinjaman modal nantinya.

“Kami sudah bekerjasama dengan pihak perbankan untuk menyiapkan dana Rp 25 miliar,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Makassar, Achmad Hendra Hakamuddin.

Wali Kota Makassar Muhammad Ramdhan Pomanto dalam sambutannya yang dibacakan oleh staf Ahli Wali Kota Andi Irwan Bangsawan mengatakan, kegiatan-kegiatan seperti ini adalah salah satu bagian dari sejumlah upaya yang digiatkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. Gunanya agar membawa Kota Makassar menuju masyarakat bebas pengangguran, kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan.

Kepala Seksi Pengembangan Wawasan dan Kreatifitas Dispora Kota Makassar Hamna Faisal mengharapkan, pemuda-pemuda Makassar banyak yang menjadi pengusaha.

Dalam membuat program, pemerintah ingin yang terbaik sehingga berkolaborasi dengan pihak yang kompeten. Seperti dari Plut KUMKM Makassar, UMKM Marketing & Innovation Centre, Indonesia Marketing Association Chapter Sulsel dan beberapa Coach Bisnis di Makassar.

“Terima kasih telah mempercayakan kepada kami sebagai salah satu pemberi materi kewirausahaan di program ini. Semoga bermanfaat dan bisa menghasilkan wirausaha tangguh yang membangun Kota Makassar. Selamat kepada 125 orang pemuda Makassar yang menjadi peserta Wirausaha Baru Pemuda program dari DISPORA Kota Makassar angkatan II,” kata Ketua komunitas TDA Makassar, Andi Syahwal Mattuju.

Ratna sebagai salah satu peserta mengatakan, kegiatan ini memotivasi dirinya untuk terus belajar dalam memajukan usaha kursusnya di Jalan Kandea. Dia berterima kasih kepada Dispora atas kegiatan ini.

Kolaborasi pemerintah kota Makassar bersama komunitas TDA Makassar mengharapkan dengan adanya kegiatan ini pemuda saat ini harus menjadi pengusaha dan sukses. Bukan lagi menjadi pemuda pencari kerja, tetapi pencipta lapangan kerja.

Sumber: http://makassarterkini.com/pemuda-makassar-harus-ciptakan-lapangan-kerja/